Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 28 Mei 2017

DIY Legging to be tanktop


Hello good people hello cans people!!!
Kenapa gue hanya menyapa cans (cantik) people? Karena gue perlu pembaca betina, tapi kalo ada jantan masuk kemari... hmmm yasudahlah tak apa, berbagi ilmu mengenai hal ciwik ke jantaners mungkin juga bisa berguna *loh

Well baru semalem gue abis bikin tanktop ikat leher seperti gambar diatas dan dibuatnya pake celana legging lohhh! Kalau kalian mau buat, pastikan celana leggingnya udah bener-bener dibuang dan jarang dipake karena sayang-sayang kalau legging bagus digunting-gunting jadi gembel hehehehe 

Ini bahan yang diperluin: 


Legging, spidol, jarum benang, gunting disponsori oleh Snap si guguk putih


Well langsung aja ke cara buatnya yaaa

1. Make a line / Buat sebuah garis


Garis diatas bisa dibuat pakai spidol, tapi karena spidol gue gak terlalu nyata, jadi gue perjelas pake editan foto photoscape. Buat garis seperti gambar diatas

2. Gunting garis



Garis yang digambar tadi, dipotong, digunting lurus seperti digambar 

3. Buat jadi seperti ini


Nah bingung gak di bagian sini? Awal gue perhatiin caranya gue bener bingung kepayang ini caranya gimana bisa jadi kayak gini. Setelah gue telaah *anjay, bagian potongan yang panjang itu disatuin, menjadi bagian depan, dan bagian yang potongan pendek untuk bagian belakang (punggung).

4. Jahit




Lakukan jahitan pada pola-pola yang dilipat yaaa

5. Gunting lurus bahan sisa tadi


Bahan sisa tadi digunting lurus untuk buat bagian leher yang menjuntai ke belakang untuk ikatannya 

6. Pasang peniti di bagian kain gunting lurus tadi 



Karena kemarin gue gak ada peniti, jadi gue pasang sesuatu terus gue rekatkan dan masukkin benda itu ke sela-sela bagian leher baju untuk membuat ikatan atasnya. Biar paham liat gambar nih


Tadaaaa~~~



Jadilaaaahhhhh tadaaaaaaaaaaaaa!

Sedikit seksi sih bajunya, eh enggak deng justru banyak seksinya. Baju begini bisa dipake untuk renang shay, untuk dirumah kalau kepanasan kegerahan juga cocok banget, dan dipake buat jalan-jalan di negeri paman sam. Pasti cuocookkk!!!! 

Buat yang bingung sama cara bikinnya karena penjelasan gue kurang begitu bisa dipahami alias dong odong, nih liat aja di cuplikan video orang hueheuhehe


2 komentar:

  1. Baru tau ini, saat ini apa2 bisa disulap gitu ya. Termasuk buat gitu aja bisa dari celana jeans. Simpel ya.. hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts